Selasa, 11 Februari 2014

Cara Unlock Iphone 3G iphone 4 iphone 4S iphone 5 iphone 5S

Ketika Anda membeli iPhone melalui operator , kemungkinan ia datang terkunci ke jaringan yang carrier . Ini biasanya bukan masalah besar , tetapi jika Anda berencana untuk melakukan beberapa perjalanan , atau Anda memutuskan untuk beralih ke operator lain sebelum kontrak Anda sudah habis , Anda mungkin ingin telepon Anda untuk dapat bekerja pada jaringan yang berbeda . Tidak terlalu lama yang lalu , Anda bisa membuka iPhone Anda dengan jailbreaking dan menginstal software unlock . Sayangnya , Apple telah ditambal yang mengeksploitasi , dan pembatalannya software tidak lagi mungkin. Ikuti panduan ini untuk mendapatkan iPhone Anda dibuka melalui lebih berarti resmi 
Ini bukan hal baru, sejak iPhone generasi pertama, Apple membuat produk smartphone mereka terkunci ke operator yang sudah resmi didukung oleh Apple di beberapa negara, sehingga penggunaan iPhone tetap eksklusif hanya ke operator tertentu.


Unlock iPhone
Bagaimana dengan iPhone di Indonesia? Ketiga operator resmi di Indonesia menjual iPhone dalam keadaan factory unlocked sehingga anda tidak akan mengalami kesulitan untuk menggunakan SIM card dari operator manapun di iPhone Telkomsel, Indosat, atau XL anda.
Untuk iPhone luar negri yang terkunci (locked), Anda harus melakukan unlock iPhone terlebih dahulu sebelum bisa menggunakan SIM card lokal.

Bagaimana Cara Unlock iPhone?

    Ada beberapa cara untuk unlock iPhone, dari yang temporary (sementara) baik dengan software atau chip tambahan, atau permanen (remote unlock dengan IMEI). Berikut ini beberapa penjelasan singkat gimana cara unlock iPhone:
  1. Unlock iPhone dengan ultrasn0w

    Ini cara yang paling populer sejak iPhone generasi awal hingga akhirnya cara ini mulai ditinggalkan karena pembuat ultrasn0w udah gak pernah update ultrasn0w-nya lagi sejak baseband 1.59.00 di iPhone 4 di-update menjadi 02.10.04. Sehingga unlock iPhone 4 (mulai dari baseband 02.10.04, 03.10.01, 04.10.01, 04.11.08, 04.12.01 sampai baseband 04.12.02), unlock iPhone 4S (all baseband), dan unlock iPhone 5 dengan menggunakan ultrasn0w tidak lagi memungkinkan untuk sementara waktu (mungkin untuk waktu yang sangat lama). Sementara iPhone 3GS masih bisa menggunakan ultrasn0w dengan langkah yang agak kompleks, terutama bagi Anda yang bukan gadget-freak dan ada kemungkinan iPhone 3GS Anda mati total apabila salah langkah.
    Saran kami: Carilah penyedia jasa unlock dengan ultrasn0w yang professional dan terjangkau, serahkan pada ahlinya. Kecuali anda menyukai tantangan!
    Ultrasn0w sendiri adalah sebuah software package yang tersedia di dalam repository cydia dan anda harus terlebih dahulu men-jailbreak iPhone anda.
    Biaya: gratis! (berbayar bila anda menggunakan jasa professional)
    Kelebihan
    - Gratis
    - Tanpa tambahan hardware/chip
    - Bisa bebas menggunakan SIM apapun setelah unlocked
    Kekurangan
    - Tidak bisa update iOS, atau iPhone anda akan kembali dalam keadaan LOCKED
    - Merusak garansi karena anda membutuhkan jailbreak untuk install ultrasn0w di iPhone. Jailbreak = Void Apple’s Warranty. Walaupun demikian, bisa Anda atasi dengan restore kembali software iPhone Anda apabilang hendak melakukan claim garansi.
    - Tidak flexible. Hanya bisa dilakukan dibeberapa model iPhone dengan software dan baseband versi tertentu saja.
  2. Unlock iPhone dengan SIM Interposer

    Cara ini tidak gratis, tidak pula efisien, karena anda akan memasukkan sebuah chip kecil bersamaan dengan SIM card anda ke iPhone. Banyak kekurangan cara ini, tapi bagi Anda yang tidak punya pilihan lain, metode ini layak dicoba.

    Untuk unlock dengan chip X-SIM, klik di sini: http://bama-android.blogspot.com/2014/02/cara-unlock-yang-paling-mudah-dan-murah.html


    Ada beberapa SIM interposer yang tersedia di pasaran, antara lain Gevey SIM, GPP SIM, X-SIM, R-SIM, dll. Pastikan versi iOS dan baseband Anda didukung, karena beberapa dari produk yang disebutkan tadi tidak mendukung untuk unlock iPhone versi terbaru.
    Kelebihan
    - Mendukung hampir semua jenis iPhone dan hampir semua versi iOS / baseband terbaru (ketika artikel ini dibuat).
    - Harga yang fix, bisa jadi alternative murah bila jasa factory unlock terlalu mahal untuk Anda.
    - Tidak perlu menunggu berjam-jam, hari, atau minggu. Bila anda sudah memiliki SIM interposer, cukup pasang, konfigurasi, dan seelsai.
    Kekurangan
    - Butuh waktu untuk mendapatkan versi baru yang mendukung iOS / baseband versi terbaru. Terkadang memakan waktu berbulan-bulan. Tidak masalah jika Anda tidak melakukan update software pada iPhone.
    - Chip tambahan membuat tidak nyaman untuk mengganti-ganti SIM.
    - Perlu reset dan konfigurasi ulang ketika mengganti SIM card dari operator lain.
    - Terkadang membutuhkan jailbreak.
    - Pada beberapa iPhone tertentu, anda cukup memasukkan chip dengan SIM card, dan iPhone Anda otomatis unlocked. Tapi tidak semua operator. Terkadang Anda akan membutuhkan usaha extra keras untuk unlock iPhone operator tertentu dengan menggunakan SIM interposer ini.
    - Update software merupakan larangan keras bagi Anda yang menggunakan solusi ini, atau iPhone Anda akan kembali locked bila anda melakukannya.
  3. Unlock iPhone dengan Jasa Factory Unlock

    Ini adalah solusi unlock iPhone yang termudah dan bisa jadi termurah (atau termahal). Karena cara ini adalah unlock by operator, jadi setiap operator iPhone memiliki perkiraan proses unlock yang bervariasi juga harga yang berbeda-beda.
    Sebagai contoh: Ketika anda membeli iPhone dari USA AT&T dan Anda ingin merubah iPhone jadi FU (factory unlocked), perkiraan prosesnya hanya 12-24 jam dengan harga kurang dari 200rb rupiah. Namun lain halnya ketika Anda mau unlock iPhone Softbank Japan, perkiraan prosesnya bisa 3-15 hari kerja, terkadang sampai 20 hari kerja dan biayanya tidak kurang dari 1 juta rupiah.
    Caranya?
    Mudah sekali!
    • Setelah anda melakukan pembayaran, beritahukan 15 digit nomor IMEI iPhone Anda kepada penyedia jasa factory unlock iPhone.
    • Proses selanjutknya akan berlangsung di server. Perkiraan lama prosesnya akan diberitahukan kepada Anda sehingga Anda tidak mengira-ngira dan menanyakan setiap jam kapan iPhone Anda akan berubah menjadi factory unlocked.
    • Setelah anda mendapatkan pemberitahuan bahwa iPhone anda sudah factory unlocked, Anda hanya perlu untuk menghubungkan iPhone Anda ke iTunes dan anda akan melihat pesan seperti ini di iTunes: “Congratulations, your iPhone has been unlocked!” yang menandakan iPhone anda sukses di-unlock.
    Namun pada beberapa kasus, iTunes tidak menampilkan pesan ini walaupun iPhone Anda sudah factory unlocked.
    Tidak perlu khawatir, Anda tetap bisa menggunakan SIM card apa saja ketika iPhone anda sudah unlocked. Cara mengetahuinya adalah dengan memasukkan SIM card lokal (XL, Telkomsel, Indosat, Axis, Three) ke iPhone anda dan iPhone anda akan mulai mendapatkan sinyal dan bisa digunakan dengan normal.

    Dalam keadaan locked, iPhone anda tidak akan menerima SIM card apapun kecuali SIM card asli dari operator dan bila anda menghubungkannya ke iTunes, Anda akan melihat pesan seperti ini:
    Only compatible SIM cards from a supported carrier may be used to activate iPhone“.
    Kelebihan unlock menggunakan jasa unlock ini antara lain:
    - Tidak perlu jailbreak
    - Tidak perlu chip tambahan seperti SIM interposer
    - Tidak perlu takut kalau iPhone anda akan locked lagi. Anda bebas update software iPhone Anda ke versi apapun.
    - Mendukung semua versi iOS, baseband, dan semua iPhone model.
    - Permanent, tidak perlu pusing lagi soal iPhone yang locked to carrier.
    - Harganya terjangkau untuk operator tertentu.
    - Hanya perlu 15-digit nomor IMEI untuk melakukan unlock, semua dilakukan secara remote tanpa perlu fisik iPhone Anda.
    - Tidak ada larangan untuk update software.
    - Tidak ada masalah untuk ganti-ganti SIM.
    Pokoknya, iPhone Anda akan bekerja layaknya iPhone yang dijual dengan label “FACTORY UNLOCKED”.
    Kekurangan:
    - Pada beberapa operator iPhone tertentu yang langka di pasaran, harganya bisa sangat mahal dan prosesnya sangat memakan waktu, bisa jutaan rupiah dan bisa memakan waktu berminggu-minggu.
    - Apabila iPhone Anda punya riwayat yang buruk (seperti IMEI yang dilaporkan hilang/dicuri/tunggakan biaya atas nama pengguna sebelumnya), harganya bisa meningkat atau bahkan kemungkinannya untuk di unlock tidak ada. Hal ini tidak berlaku untuk dua cara unlock sebelumnya.
    - Kemungkinannya kecil untuk unlock iPhone refurbished atau iPhone yang pernah di-service.

0 komentar:

Posting Komentar

di add ya

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

 
WELCOME TO BAMA ANDROID And SOFTWARE